pemanas air listrik solusi efisien dan ramah lingkungan

Water Heater Ariston Pemanas Air Listrik Solusi Efisien dan Ramah Lingkungan

Water heater atau pemanas air perlahan mulai diminati oleh masyarakat umum. Selain itu, water heater Ariston pemanas air listrik solusi efisien dan ramah lingkungan di antara sejumlah merk lainnya. Bagi masyarakat perkotaan, keberadaan pemanas air menjadi kebutuhan utama. Karena alat ini terbilang lebih efisien untuk memanaskan air ketika ingin mandi air hangat.

Mengenal Pemanas Air Ariston

mengenal pemanas air ariston

Pemanas air listrik Ariston adalah produk inovatif yang diproduksi oleh Ariston Thermo Group, sebuah perusahaan terkenal di industri pemanas air. Produk ini dirancang untuk memberikan air panas menggunakan tenaga listrik melalui elemen pemanas listrik yang ada di tangki penyimpanan. 

Ariston juga menyediakan berbagai macam model pemanas air untuk memenuhi kebutuhan jenis rumah tangga. Pemanas air Ariston dilengkapi dengan fitur fitur yang canggih, tampilan digital yang memudahkan pengguna untuk mengontrol pemanas air melalui aplikasi ponsel pintar.

Selain itu, pemanas Ariston juga sangat memperhatikan keamanan dan kenyamanan dalam desain produk mereka. Pemanas air listrik Ariston dibangun dengan kualitas tinggi untuk memastikan kinerja optimal dan pemakaian jangka panjang. 

Spesifikasi Pemanas Air Listrik Ariston 15 sampai 30 Liter

spesifikasi pemanas air listrik ariston

Pemanas air Ariston tersedia dalam dua ukuran, yaitu 15 liter dan 30 liter. Mereka memiliki spesifikasi yang serupa dalam hal kapasitas, teknologi pemanas, material tangki, suhu maksimum, ukuran, dan dimensi. Pemanas air Ariston dengan kapasitas 15 liter memiliki daya antara 1500 hingga 2000 watt. Sedangkan pemanas air Ariston dengan kapasitas 30 liter memiliki daya antara 2000 hingga 3000 watt. Keduanya menggunakan elemen pemanas listrik untuk memanaskan air dalam tangki. 

Tangki biasanya terbuat dari baja tahan karat atau bahan tahan korosi untuk ketahanan dan keamanan air panas. Pemanas air 15 liter cocok untuk ruangan yang lebih kecil, sedangkan pemanas air 30 liter lebih cocok untuk ruangan yang lebih besar. Fitur tambahan seperti thermostat, perlindungan anti karat, dan perlindungan keamanan mungkin tersedia tergantung pada model yang dipilih.

Baca Juga :  Air Hangat bagi Penderita Asam Lambung

Jenis dan Tipe Pemanas Air Listrik Ariston

Ariston menyediakan berbagai jenis dan tipe alat pemanas listrik yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga dan lingkungan. Berikut ini beberapa contoh jenis dan tipe pemanas air ariston yang umum digunakan:

1. Pemanas air listrik dengan tangki 

Jenis pemanas air ini yang paling umum digunakan.Pemanas udara ini terdiri dari tangki penyimpanan udara panas yang dipanaskan secara telat.pemanas  ariston listrik menyediakan berbagai kapasitas mulai dari yang kecil hingga ukuran besar.

2. Pemanas Air Instan 

Pemanas air listrik instan atau tanpa tangki adalah jenis pemanas air yang memanaskan air secara langsung saat dibutuhkan tanpa menyimpannya dalam tangki. Ariston menawarkan berbagai model pemanas air instan dengan berbagai kapasitas dan fitur tambahan.

Keunggulan Pemanas Air Listrik Ariston

keunggulan pemanas air listrik ariston

Ada banyak pemanas air listrik lainnya. Namun pemanas air listrik ariston disebut sebagai salah satu merk pemanas air terbaik karena keamanan dan keunggulannya. Jadi apa saja kelebihan dari pemanas air listrik ariston. Yuk ketahui dulu keunggulannya berikut ini.

1. Desain yang mewah 

Produk pemanas air listrik aristondi desain oleh desainer ternama dari italia yang bernama umberto palermo. Dengan desain yang mewah pemanas air ariston terlihat cocok dipasang di kamar mandi minimalis atau modern.

2. Aman digunakan

Pemanas air ariston aman digunakan karena dilengkapi fitur yang canggih dan pengaman untuk membantu agar tetap nyaman saat pemanas dinyalakan.

3. Akurasi suhu dan temperatur

Salah satu fitur yang terbaik dari pemanas air Ariston adalah akurasi suhu dan temperatur air yang tepat. Selain menghemat listrik juga berfungsi untuk memberikan sinyal bahwa udara siap digunakan.

Baca Juga :  Air Hangat Buat Jantung dan Tubuh 

4. Efisiensi energi 

Ariston selalu mengembangkan teknologi yang mengoptimalkan efisiensi energi, dengan menggunakan material yang berkualitas karena produk Ariston mampu memanaskan dengan cepat.

5. Ramah lingkungan 

Ariston terus mengembangkan solusi yang ramah lingkungan. Ariston menggunakan teknologi yang mengurangi konsumsi energi serta memperhatikan penggunaan bahan yang ramah lingkungan.

Cara Kerja Pemanas Air Listrik Ariston

Cara Kerja pemanas air listrik adalah melalui elemen pemanas yang terletak di bagian atas dan bawah tangki. Pada elemenpemanas air ariston dengan arus listrik mengubah energi listrik menjadi energi panas, yang kemudian akan menghangatkan udara di dalam tangki secara terus-menerus.

Pemanas air listrik  Ariston menggunakan arus listrik sebagai media penghangat. Proses pemanasan air melalui elemen penghangat berenamel yang membuatnya cepat dan optimal. Elemen pemanas dilapisi dengan zat pencegah korosi untuk menghambat pembentukan lapisan kapur, sehingga pemanas air dapat beroperasi dalam waktu lama.

Produk ini dilengkapi dengan baki pengumpul kondensat dan memiliki tangki berkapasitas sedang. Ariston memiliki tiga produk penghangat udara yaitu Lydos Hybrid, Andris 2 Top, dan Andris 2 Lux. Versi Andris 2 Top dan Andris 2 Lux memiliki indikator digital, dapat diakses dari jarak jauh melalui konektivitas WiFi untuk menghemat energi.

Kesimpulan

Pemanas air Ariston adalah solusi yang efisien dan ramah lingkungan untuk memanaskan udara.Ariston Thermo Group, perusahaan terkenal dalam industri pemanas air, memproduksi pemanas air listrik Ariston inovatif. Pemanas air ini menggunakan tenaga listrik melalui elemen pemanas dalam tangki penyimpanan. Ariston memiliki model pemanas air dengan fitur canggih dan kontrol melalui aplikasi ponsel pintar. Tersedia dalam ukuran 15 liter dan 30 liter, pemanas air Ariston menggunakan elemen pemanas listrik dan tangki dari baja tahan karat. Pemanas air 15 liter cocok untuk ruangan kecil, sedangkan pemanas air 30 liter lebih cocok untuk ruangan besar. Model-model tersebut dapat dilengkapi dengan fitur tambahan seperti thermostat, perlindungan anti karat, dan perlindungan keamanan.Ariston juga menyediakan jenis pemanas air listrik lainnya, seperti pemanas air bertenaga surya dan pemanas air instan.

Baca Juga :  Air hangat dan Air Dingin, Mana yang Lebih sehat?

Pemanas air Ariston memiliki desain mewah yang cocok untuk kamar mandi minimalis atau modern, keamanan yang tinggi dengan fitur canggih, efisiensi energi yang optimal, dan ramah lingkungan. Cara kerja pemanas air listrik menggunakan arus listrik sebagai pemanas dengan elemen yang dilapisi zat pencegah korosi. Ariston memiliki tiga produk penghangat air, Lydos Hybrid, Andris 2 Top, dan Andris 2 Lux, yang dilengkapi dengan indikator digital dan konektivitas WiFi.

Memilih pemanas air ariston adalah langkah yang bijak. Dapatkan kenyamanan tiada tara dengan Water Heater Ariston! Nikmati mandi hangat setiap saat, hemat energi, dan desain bergaya yang cocok untuk setiap ruang mandi. Segera miliki solusi pemanas air terbaik untuk rumah Anda dengan Water Heater Ariston. Jadi pilihlah pemanas air ariston dan nikmati kenyamanannya.

 

Scroll to Top