water heater 15 liter ariston

Water Heater 15 Liter Ariston Spesifikasi

Water heater 15 liter Ariston menjadi solusi tepat untuk menghemat energi dalam kebutuhan keseharian dirumah tangga. Dalam artikel ini, akan membahas secara mendalam Water Heater Ariston 15 Liter, dengan mengulas berbagai aspek seperti berapa lama air bisa tetap panas, konsumsi daya, spesifikasi teknis, harga, serta panduan pemasangannya. Baca terus untuk lebih mengetahui spesifikasi dari pemanas air Ariston 15 liter.

 

Spesifikasi Water Heater Ariston 15 Literkapasitas water heater ariston, desain kompak

Water heater 15 liter Ariston dengan spesifikasi yang sangat bagus membuat perangkat ini menjadi pilihan yang andal dan efisien. Berikut adalah beberapa spesifikasi umum dari pemanas air ini seperti:

1. Kapasitas 

Dengan kapasitas tangki utamanya yang bisa menghangatkan hingga 15 liter air, membuat produk ini menjadi lebih efisien dan tidak perlu memerlukan banyak tempat untuk memasangnya.

2. Konsumsi Daya

Produk ini biasanya memiliki daya sekitar 1500-2000 watt, tergantung pada modelnya. Daya ini cukup efisien dan membantu menghangatkan air dengan cepat.

3. Teknologi Anti-Korosi

Ariston sering dilengkapi dengan teknologi anti-korosi yang melindungi tangki dari kerak dan korosi yang bisa merusak kualitas air dan memperpanjang umur perangkat.

4. Teknologi Pemanasan Cepat

Fitur ini memungkinkan Water Heater Ariston untuk menghangatkan air dengan cepat, sehingga kamu tidak perlu lagi menunggu terlalu lama untuk mendapatkan air panas.

5. Thermostat

Terdapat thermostat yang bisa diatur untuk mengontrol suhu air sesuai kebutuhan kamu. Ini membantu dalam menghindari air terlalu panas atau terlalu dingin.

6. Perlindungan Overheat

Dibekali dengan perlindungan terhadap overheat, yang secara otomatis mematikan perangkat jika suhu air mencapai tingkat yang berbahaya.

7. Desain Kompak

Umumnya, Water Heater Ariston 15 Liter memiliki desain yang kompak, memungkinkan pemasangan yang mudah bahkan di ruang terbatas.

8. Dimensi

Dimensi perangkat akan bervariasi tergantung pada modelnya, tetapi secara umum akan memiliki dimensi yang cukup kompak untuk penggunaan rumah tangga.

9. Material Tangki

Tangki biasanya terbuat dari bahan tahan korosi seperti stainless steel atau enamel, untuk menjaga kualitas air dan menghindari korosi.

Baca Juga :  Kelebihan Water Heater Ariston: Pemanas Air Listrik Terbaik

10. Perlindungan Terhadap Keamanan

Ariston sering dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan seperti katup pengaman dan perlindungan terhadap tekanan berlebihan.

 

Water Heater 15 Liter untuk Berapa Orang?

Kapasitas 15 liter cukup untuk memenuhi kebutuhan air panas untuk keluarga kecil hingga sedang. Biasanya, ini cukup untuk memenuhi kebutuhan 2-4 orang, tergantung pada seberapa sering kamu menggunakan air panas. Jika memiliki keluarga yang lebih besar, mungkin perlu mempertimbangkan kapasitas yang lebih besar atau menggunakan water heater tambahan.

Berapa Watt Water Heater Ariston 15 Liter?

Water Heater Ariston 15 Liter memiliki konsumsi daya yang cukup efisien. Biasanya, unit ini memiliki daya sekitar 1500-2000 watt, tergantung pada model dan spesifikasinya. Ini menjadikannya perangkat yang ramah lingkungan, karena tidak akan mengonsumsi terlalu banyak energi listrik saat menghangatkan air. Dengan daya yang cukup rendah ini, kamu masih bisa menikmati air panas yang nyaman tanpa harus khawatir tentang tagihan listrik yang membengkak.

Berapa Lama Water Heater Ariston 15 Liter Tetap Panas?

Salah satu pertanyaan umum yang sering diajukan adalah berapa lama sih Water Heater Ariston 15 Liter bisa menjaga air tetap panas. Sangat penting untuk memahami waktu yang dibutuhkan untuk menjaga air agar tetap panas. jadi, waktu yang dibutuhkan bisa bervariasi tergantung pada beberapa faktor, seperti suhu awal air, suhu yang diinginkan, dan suhu sekitar. Biasanya, Water heater ini bisa menjaga air tetap panas selama beberapa jam, bahkan jika digunakan secara teratur. 

 

Harga Water Heater 15 Liter

Harga pemanas air bisa bervariasi tergantung pada model dan toko yang kunjungi. Namun, secara umum, harga berkisar antara Rp. 1.000.000,00 sampai harga 2.000.000,00. Pastikan untuk membandingkan harga dari berbagai pengecer dan mencari penawaran terbaik sebelum kamu memutuskan untuk membeli.

 

Keunggulan Water Heater Ariston 15 Liter

desain kompak,cepat panas dan aman

Pemanas air Ariston, ada juga beberapa keunggulan khusus yang harus kamu pertimbangkan saat memilih pemanas air ini seperti:

1. Desain Kompak

Water Heater Ariston 15 Liter hadir dengan desain yang kompak dan elegan. Ini membuatnya mudah diintegrasikan dalam berbagai ruangan, bahkan jika memiliki ruang yang terbatas.

Baca Juga :  Harga Pemanas Air Tenaga Matahari dan Cara Kerjanya

2. Teknologi Anti-Korosi

Salah satu masalah umum yang dihadapi oleh water heater adalah korosi. Ariston mengatasi masalah ini dengan teknologi anti-korosi yang memungkinkan perangkat bertahan lebih lama.

3. Teknologi Pemanasan Cepat

Dengan teknologi pemanasan cepat, kamu tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mendapatkan air panas. Ini sangat berguna saat membutuhkan air panas dalam waktu singkat.

4. Perlindungan Overheat

Water Heater Ariston dilengkapi dengan perlindungan overheat yang menjaga agar suhu air tetap aman. Jadi, ini menjadi fitur keamanan tambahan yang sangat penting.

5. Termostat untuk Mengatur Suhu Air

Kamu bisa dengan mudah mengatur suhu air sesuai dengan kebutuhan. Ini memungkinkan kamu untuk menghemat energi saat suhu yang lebih tinggi tidak diperlukan.

6. Efisiensi Energi

Dengan daya yang relatif rendah, pemanas air Ariston 15 Liter memiliki konsumsi energi yang efisien, yang bisa membantu mengurangi tagihan listrik bulanan.

 

Cara Pemasangan Water Heater Ariston 15 Liter

Cara Pemasangan Water Heater Ariston 15 Liter

Pemasangan Water Heater Ariston 15 Liter sebaiknya dilakukan oleh tenaga ahli yang berpengalaman dalam instalasi perangkat pemanas air. Namun, berikut adalah panduan umum tentang cara memasangnya:

1. Pilih Lokasi yang Tepat

Tentukan lokasi yang tepat untuk memasang water heater, biasanya di dekat sumber air dan listrik. Pastikan juga ada saluran pembuangan yang sesuai.

2. Matikan Listrik

Sebelum memulai instalasi, pastikan listrik telah dimatikan untuk menghindari risiko kejutan listrik.

3. Pasang Pemanas Air

Pasang water heater di lokasi yang sudah ditentukan dengan hati-hati. Pastikan perangkat terpasang dengan aman.

4. Sambungkan Air

Sambungkan pipa air panas dan dingin ke perangkat sesuai dengan petunjuk yang disediakan oleh Ariston.

5. Sambungkan Listrik

Hubungkan perangkat ke sumber listrik yang sesuai dan pastikan koneksi aman.

6. Uji Coba

Setelah instalasi selesai, nyalakan listrik dan biarkan perangkat menghangatkan air. Juga pastikan jika semua perangkat berfungsi dengan baik.

 

Perawatan Water Heater Ariston 15 Liter

Perawatan Water Heater Ariston 15 Liter

Agar pemanas air tetap berfungsi dengan baik selama bertahun-tahun, perlu ada perawatan berkala. Berikut beberapa tips perawatan yang bisa diterapkan seperti:

Baca Juga :  Harga Pemanas Air Solar Cell dan Keuntungannya

1. Flushing Rutin

Sedot air dari tangki secara berkala untuk menghilangkan endapan dan kerak yang bisa mengganggu kinerja perangkat. Ini juga akan membantu mempertahankan efisiensi pemanasan air.

2. Pemeriksaan Rutin

Lakukan pemeriksaan rutin terhadap semua komponen water heater, termasuk kabel, pipa, dan katup. Pastikan tidak ada kebocoran dan semuanya berfungsi dengan baik.

3. Atur Suhu dengan Bijak

Hindari mengatur suhu air terlalu tinggi jika tidak diperlukan. Ini akan membantu menghemat energi dan mencegah risiko terbakarnya air yang sangat panas.

4. Gunakan Perlindungan Tambahan

Kamu juga bisa mempertimbangkan untuk menggunakan perlindungan tambahan seperti alat pengendali tekanan dan katup pengaman. Ini akan membantu melindungi perangkat dan memastikan keamanan yang lebih baik.

5. Bersihkan Filter

Beberapa water heater dilengkapi dengan filter yang bisa menjaga kualitas air. Pastikan untuk membersihkannya secara berkala agar air yang mengalir tetap bersih.

6. Periksa Koneksi Listrik

Selalu pastikan bahwa koneksi listrik ke perangkat aman dan tidak longgar. Ini sangat penting untuk mencegah gangguan atau kegagalan listrik.

 

Kesimpulan

Water Heater Ariston 15 Liter adalah pilihan yang baik untuk menyediakan air panas yang nyaman dalam rumah. Dengan spesifikasi teknis yang baik, efisiensi energi, dan berbagai fitur keamanan, ini adalah investasi yang layak untuk kenyamanan sehari-hari. Tapi, sebelum kamu membeli pemanas air, pastikan untuk mempertimbangkan kapasitas yang sesuai dengan kebutuhan rumah tangga, dan jangan lupa untuk mengikuti panduan pemasangan dan pemeliharaan yang diberikan oleh Ariston.

Dengan merawat perangkat ini dengan baik, kamu bisa memastikan bahwa akan menikmati air panas yang nyaman dan andal untuk waktu yang lama. Jadi, jika mencari pemanas air yang handal dan efisien, pertimbangkanlah pemanas air Ariston 15 Liter. Klik disini untuk mendapatkan produk dengan berbagai keunggulan yang membuat aktivitas sehari-hari menjadi lebih nyaman dan efisien.

 

Scroll to Top